Service Ac,Cold storage,Water Chiller,Air dryer dll

Rabu, 17 April 2013
Posted by: Faith Teknika

Tips merawat kulkas bagi kaum Hawa
Merawat Kulkas

Kulkas jaman ini adalah perlengkapan rumah tangga yang sangat penting ditengah-tengah kita. dengan adanya kulkas kita bisa menghemat waktu berbelanja harian karena bisa menyimpan bahan makanan dan mempertahankan kualitasnya hingga beberapa hari, bahkan kalau dibekukan bisa sampai berbulan-bulan.
namun kemampuan kulkas untuk mempertahankan kesegaran bahan-bahan makanan, harus didukung dengan perawatan dan pembersihan berkala. kalau lalai melakukan ini, bisa jadi kulkas anda akan berbau kurang sedap, bahkan kehilangan kemampuan pendinginnya alias rusak. berikut adalah tips-tips untuk merawat kulkas agar senantiasa bersih, tidak bau dan tetap dapat menjalankan fungsinya sebagai tempat penyimpanan bahan-bahan makanan.

Perawatan harian:Bersihkan tumpahan makanan, sebelum tumpahan makanan tersebut menjadi kering.Biasakan untuk membersihkan terlebih dahulu bekas selai, sirup atau kecap yang menempel di tutup atau botol, sebelum memasukkannya ke dalam kulkas. semua wadah penyimpanan yang akan dimasukkan ke dalam kulkas sudah dalam keadaan bersih. periksa bahan makanan yang sudah mulai membusuk dan segera buang, bila ingin mencairkan daging dari freezer di chiller, biasakan menempatkan daging di atas mangkok atau piring bercekungan agar lelehan air bekas daging tidak mengotori chiller.

Perawatan Mingguan:Bersihkan pintu dan atas kulkas termasuk pinggirannya dengan kain yang dibasahi dengan campuran air dan sedikit cairan pencuci piring yang ringan. lap tidak perlu basah, cukup lembab saja. lap seluruh bagian kulkas dengan seksama.

Perawatan Enam-bulanan:Matikan arus listrik ke kulkas, kosongkan semua isi. keluarkan rak-rak untuk dicuci dan dibersihkan secara seksama. dan jangan lupa cek bak penampungan air di bagian belakang kulkas anda. jangan mencuci rak kulkas dan bagian dalam dengan sabun karena akan meninggalkan bau yang bisa diserap oleh bahan makanan yang disimpan di dalam kulkas. buat campuran dengan dua sendok makan baking soda, larutkan dalam 1 liter air. masukkan kain lap, peras dan bersihkan rak serta bagian dalam kulkas yang sudah dimatikan listriknya. Setelah itu keringkan segera dengan kain handuk bersih. ini akan membantu menghilangkan bau.

Demikian tips-tipsnya kiranya dapat membantu teman sekalian, khususnya kaum hawa, ibu-ibu rumah tangga dalam merawat kulkas dirumah dengan cara yang sederhana.
Jika Kulkas Atau peralatan rumah tangga anda bermasalah...segera hubungi kami.


Faith Teknika
Memberikan Pelayanan:

Service Ac
Service Kulkas
Service Mesin cuci
Service Pompa Air
Service Elektro Motor
Service Water Heater
Service Water Chiller
Service Cold Storage
Service Ice Maker
Service Mini Water chiller kolam air laut dll

Tlp.08123060492-03183485604
Whatsapp 085648561949
faith_teknika@yahoo.co.id
Jl.Kaliwaru I/27b Surabaya

Contact :
Email: faith_teknika@yahoo.co.id
Visit My website : http://faith-teknika.blogspot.com/

0 komentar:

Posting Komentar

Iklan Populer